06 July, 2012

Ceweknya Cantik, Cowoknya Sayang...

"Ceweknya Cantik, Cowoknya Sayang..." - Yapp!! Sindiran atau bahasa halus yang sering saya dengar ketika saya jalan jalan bersama teman teman saya. Dulu (dulu banget) se waktu saya masih lugu (lugu banget) saya ga tau dan polos ketika teman saya melihat dua orang sejoli bergandengan tangan, dan teman saya nyeletuk "Ceweknya Cantik, Cowoknya Sayang.." . Pikiran saya ceweknya (memang) cantik. dan Cowoknya ya pasti sayang. Tapi SEKARANG saya tau di balik kata itu ada makna yang tersirat (tersembunyi) dan nada nya pun berbeda ketika di ucap karena tanda baca pun berbeda.



Ceweknya cantik, Cowoknya sayang. <- ini pake tanda baca titik yg berarti memang si ceweknya cantik, dan si cowoknya pasti sayang. 

Berbeda dengan

Ceweknya cantik, Cowoknya sayang... <- ini pake tanda baca titik tiga kali yang ber arti nada menurun dan panjang yang berarti (artikan sendiri)

Ada yang paham maksud saya?
dan ada yang paham maksud dari "Ceweknya Cantik, Cowoknya Sayang.." 

yang masi sulit untuk memahami.
Clue nya : Lirik lagu Dadali
oke komen ya. (saya ga ngasih jawaban, yg menjawab adalah kalian para komenter)