14 August, 2012

Apa itu Freemason

Asal usul : Freemasonry adalah komplotan persaudaraan terbesar dan tertua di dunia. Mereka muncul dan berkembang seiring penjajahan Inggris ke berbagai belahan bumi. Bisa dikatakan bahwa Freemasonry mulai muncul sekitar tahun 1717, ketika empat komplotan di Inggris pertama kali berkoloni membentuk Great Britain (Kelompok Agung Serikat). Masonic (sebutan untuk para pengikutnya) di belahan utara Italia adalah yang pertama kali mengadopsi nama “Freemansory” pada abad pertengahan. Seperti Ksatria Templar, mereka mengklaim sebagai keturunan para komandan perang salib I serta kstaria-ksatria Menara Babil dan Kuil Raja Sulaiman di Yerusalem.

Siapa : Sejak berabad2 lampau, freemansory menjadi wadah para arsitek tradisional yang terampil (mereka berserikat untuk melindungi dan melestarikan ilmu yang mereka miliki karena makin tergeser oleh teknologi arsitektur yang makin canggih seiring perkembangan zaman, mereka tetap menggunakan teknik kuno zaman Mesir dan Yunani Kuno).

Catatan-catatan penting tentang anggota-anggota freemasonry banyak di hancurkan atau di kaburkan selama terjadi reformasi. Para Masonic merahasiakan dan membelokkan setiap informasi. Namun Blueprint Freemasonry yang hanya diketahui para jagoan dan Lomas, ada di bangunan Rosslyn Chapel dekat Edinburgh, skotlandia pada abad ke-15.
Fakta yang tidak bisa ditolak adalah lebih dari separuh Founding fathers Amerika Serikat (salah satunya George Washington) adalah anggota Freemasonry.

Sebuah uji penelitian tetutup terhadap peta Washington telah membongkar satu rahasia penting.Sesungguhnya pendiri Negara Amerika Serikat menyembunyikan dua simbol Freemasonry-nya, yaitu simbol “pentagram” (five-pointed-star–bintang lima sudut) dan “square and compas” (persegi empat dan kompas) di jantung pemerintahan Amerika Serikat.

Sesuai peta itu, titik awal simbol Freemasonry bermula di Gedung Putih, lalu ditarik garis lurus ke Lingkaran Scott. Dari Lingkaran Scott, berlanjut ke Lingkaran Washington, lalu naik ke gunung Vernon Square, Lingkaran Dupont dan kemudian kembali ke titik Gedung Putih. Coba hubungkan lima titik di peta tersebut, pasti membentuk simbol pentagram kejahatan paling tangguh, Symbolic repertoir, yaitu bentuk “kepala kambing” yang menjadi simbol kebiadaban. Empat titik bagian atas adalah representasi dari elemen api, air, bumi dan udara. Titik bawah, (yaitu gedung putih) representasi Lucifer.

Tempat ini membentuk ujung kompas yang salah satu sudutnya membentang ke Pennysylvania Avenue hingga Capitol (Gedung DPR AS; mengarah ke puncak kompas). Satu sudutnya lagi membentang ke Maryland Avenue dan berakhir di tugu Jefferson(Jefferson memorial). Monumen Washington yang terletak di sebelah barat Capitol adalah simbol paling penting di antara simbol-simbol lainnya. Simbol ini berupa obelisk terletak di dalam lingkaran, sebagai simbol jelmaan roh dewa matahari Mesir Kuno; Dewa Ra. Dibangun untuk mengenang Presiden Amerika Serikat pertama, George Washington, seorang Masonic teratas Freemasonry. Kini, lebih dari 6 juta Masonic tergabung dalam 100.000 komplotan yang tersebar di seluruh dunia.

Joseph Fort Newton, menteri keuskupan dan pemegang otoritas Freemasonry, mendeskripsikan Freemasonry sebgai “agama”, bukan gereja. Freemasonry adalah peribadatan. Semua lalu lintas agama bisa bersatu di dalamnya. Freemasonry menetapkan keyakinan metafisika bukan dari injil, tapi dari kabbala; buku mistik dan magis berbahasa Ibrani yang ditulis pada abad pertengahan. Beriman kepada Yang Kuasa atau Sang Arsitek Agung Semesta adalah syarat utama menjadi anggota Freemasonry, tak jadi soal siapakah “yang kuasa” itu, bahkan setan pun bisa masuk kualifikasi.

Ada tiga strata dasar anggota. Strata paling rendah adalah Blue Lodge (dibagi tiga: Entered Apprentice (anggota baru), Fellow Craft (Sahabat ahli) dan Master mason). Strata selanjutnya adalah York site (situs York) yang dibagi lagi menjadi sepuluh strata. Selanjutnya, Scottish Rite (Ritus Scottish) yang memiliki 32 tahap ritual. Masonic yang berhasil melewati seluruh tahap itu akan sampai ke tahap 33, strata tertinggi. Masonic Grand Master Freemasonry Inggris, pencapai tahap 33 adalah Pangeran Michael Kent. Siapapun yang bisa meraih tahap ke 33 bisa bergabung dengan para Shriner (orang2 yang memiliki strata tinggi). Strata Masonic selanjutnya tidak bisa diketahui oleh publik, karena sangat rahasia.

Cara : Jika selubung konspirasi keji adalah cara menguasai dunia, maka anggota Freemasonry adalah yang pertama melakukannya. Berbagai penelitian serius tentang komplotan rahasia telah dilakukan, hasilnya mengerucut ke Freemasonry.

Simbol-simbol dan pengaruh Freemasonry nyata menjadi warna kehidupan kita. Di lembar uang Dollar AS termaktub satu lambang Freemasonry berupa satu ‘mata’ (simbol bahwa Freemasonry mengawasi setiap gerak-gerik dunia), juga simbol ‘piramida’, ‘bintang-bintang di atas kepala rajawali’ berbentuk buah pentagram dan motto e pluribus unum (tidak beragam, tunggal) serta novus ordo seclorum (abad pemerintahan baru), artinya hanya mereka yang boleh mengendalikan dunia.

Semboyan mereka adalah: “Serap sebanyak mungkin! Jangan beri peluang sedikitpun!”
Mereka adalah “komplotan dalam komplotan”, sebuah organisasi yang melindungi dan merahasiakn hubungan orang2 pilihan di dalamnya. Mereka yang tampak adalah sahabat yang berhubungan erat, menyanggah slogan kebebasan dan diterima publik. Mereka yang tak tampak, menjalin “persaudaraan agung” secara rahasia, para anggotanya didedikasikan sebagai abdi arcanum arcandrum (rahasia sakral).

Motto “sampul” Freemasonry adalah “moralitas lintas individu”; menjadi orang baik dan benar.

Yang diprakarsai : Sejak empat puluh tahun terakhir, anggota Freemasonry yang tejalin dalam “persahabatan agung” rahasia selalu melanggar hukum dan terlibat dalam berbagai skandal “kotor dan berdarah”. Tahun 1970-an korupsi besar-besaran dii Flying Squad Scotland Yard, Inggris, tidak terlacak. Pada era sekarang, anggota2 Freemasonry terlihat melayani kepentingan publik dan berusaha dengan gigih memperbaiki citra mereka serta mengubah persepsi publik ttg mereka. Namun para pakar konspirasi berpandangan lain; mereka berada di balik layar panggung kekuasaan politik dan ekonomi dunia yang bertindak keji.