12 August, 2012

SOSOK NABI MUSA DAN NABI KHIDIR


Di dalam kitab suci Al Qur’an, diceritakan tentang kedekatan NABI KHIDIR sebagai GURU sekaligus SAHABAT NABI MUSA. Banyak kisah-kisah unik yang bisa diteladani khususnya untuk orang-orang yang mau menjadi bijaksana dalam memandang hidup ini dari sudut pandang yang lebih LUAS.

Sosok seorang NABI KHIDIR ini memang tidak sempat diceriterakan dalam PERJANJIAN LAMA atau TAURAD, justru malah AL QURAN yang mengisahkan bagaimana ROSUL umat YAHUDI ini begitu mengagungkan sosok NABI KHIDIR tersebut.

Bahkan saya curiga, jangan-jangan NABI KHIDIR tidak hanya menemani NABI MUSA hingga akhir hayatnya saja,tetapi juga menemani dan membimbing anak cucu NABI MUSA hingga sekarang? karena dalam keyakinan umat Islam sendiri menyatakan bahwa Nabi KHIDIR hingga sekarang ini masih hidup.

Saya curiga NABI KHIDIR-lah yang mengajari ISSAC NEWTON tentang TEORI GRAVITASI, atau mungkin juga NABI KHIDIR-lah yang membimbing THOMAS ALFA EDISON dalam usahanya membuat cahaya di malam hari ( lampu )? Atau NABI KHIDIR jugalah yang membocorkan teori-teori tentang semesta kepada STEPHEN HAWKINGS, BILL GATES dan STEVE JOBS sehingga mereka bisa menciptakan computer yang akhirnya begitu sangat membantu peradapan manusia?

Kecurigaan saya didasarkan kepada kenyataan bahwa NABI KHIDIR adalah sosok yang IMMORTAL tersebut, sosok yang sudah ada bahkan mungkin sebelum NABI ADAM. Tetapi kenapa NABI KHIDIR hanya dikisahkan ada di dunia di zaman NABI MUSA ? [AhmadDhani]