21 September, 2012

Italia Bangun Taman Vertikal Terbesar Dunia


Quote:
Sebuah pusat perbelanjaan di Rozanna, Italia, berhasil tercatat dalam Guinness World Records, setelah membangun taman vertikal terbesar di dunia. Taman unik ini meliputi area seluas 1.263 meter persegi dan ditanami sekitar 44.000 jenis tumbuhan. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan di sekeliling tembok yang ditumbuhi beraneka tanaman. Francisco Bollani adalah arsitek Italia yang bertanggung jawab atas proyek taman tersebut.
Quote:
“Kami membutuhkan waktu satu tahun hanya untuk menumbuhkan semua tanaman dan 90 hari untuk memindahkannya ke dinding bangunan,” kata Francisco. Dinding tersebut juga dilapisi dengan kontainer logam, yang berguna untuk menyangga tanaman. Usut punya usut, proyek ini telah menelan dana sebesar 1 juta euro atau Rp 2 miliar.
“Ini adalah bentuk arsitektur berkelanjutan, yang dapat menggabungkan keindahan dan upaya pelestarian lingkungan,” tandas Simone Rao, direktur pusat perbelanjaan di Rozanna. Indah dan asri. Dua keuntungan dalam satu sentuhan arsitektur yang menawan. Siapa pun tak bisa menolak pesona taman unik tersebut. Penasaran? Yuk, kita lihat bersama di bawah ini :

(sumber)