29 October, 2012

10 Teknologi yang Membantu Bumi Tetap Eksis

Ada anggapan dari kaum skeptis bahwa teknologi hanya merusak lingkungan. Anggapan ini menantang para ilmuwan untuk mengembangkan teknologi yangramah lingkungan.

PBB memperkirakan, hingga tahun 2030 kebutuhan energi akan melonjak sebesar 60 persen. Sebanyak 2,9 miliar manusia akan kekurangan pasokan air. Berikut 10 jenis teknologi yang tergolong dapat mencegah bumi dari kehancuran.

1. Menghilangkan garam dari air laut


PBB mencatat, suplai air bersih akan sangat terbatas bagi miliaran manusia pada pertengahan abad ini. Ada teknologi bernama desalinasi, yakni menghilangkan kadar garam dan mineral dari air laut sehingga layak diminum. Ini merupakan solusi yang bisa dilakukan untuk mencegah krisis air.

Masalahnya, teknologi ini masih terlalu mahal dan membutuhkan energi cukup besar. Kini para ilmuwan tengah mencari jalan agar desalinasi dapat berlangsung dengan energi lebih sedikit. Salah satu caranya adalah dengan melakukan evaporasi pada air sebelum masuk ke membran dengan pori-pori mikroskopis


2. Memproduksi minyak secara alami



Ada proses bernama thermo-depolymerization, suatu proses yang sama dengan bagaimana alam memproduksi minyak. Misalnya limbah berbasis karbon jika dipanaskan dan diberi tekanan tepat, mampu menghasilkan bahan minyak.

Secara alamiah proses ini menbutuhkan waktu jutaan tahun. Dari eksperiman yang sudah-sudah, kotoran ayam kalkun mampu memproduksi sekitar 600 pon petroleum.


3. Tenaga Hidrogen


Bahan bakar hidrogen dianggap sebagai bahan bakar alternatif bebas polusi. Energi dihasilkan dari perpaduan antara hidrogen dan oksigen. Problemnya adalah bagaimana hidrogen itu dihasilkan.

Molekul seperti air dan alkohol harus diproses dulu untuk mengekstraksi hidrogen sehingga menjadi sel bahan bakar. Proses ini juga membutuhkan energi besar. Namun setidaknya ilmuwan sudah mencoba membuat laptop serta peranti lain dengan tenaga fuel cell.


4. Tenaga surya


Energi surya yang sampai di bumi terbentuk dari photon, dapat dikonversikan menjadi listrik atau panas. Beberapa perusahaan dan perumahan sudah berhasil menggunakan aplikasi ini. Mereka memakai sel surya dan termal surya lain sebagai media pengumpul energi.


5. Konversi Panas Laut


Media pengumpul tenaga surya terbesar di bumi ini adalah air laut. Departemen Energi Amerika Serikat (AS) menyebut, laut mampu menyerap panas surya setara dengan energi yang dihasilkan 250 miliar barel minyal per hari.

Ada teknologi bernama OTEC yang mampu mengkonversikan energi termal laut menjadi listrik. Perbedaan suhu antar permukaan laut mampu menjalankan turbin dan menggerakan generator. Masalahnya, teknologi ini masih kurang efisien.


6. Energi gelombang laut


Laut melingkupi 70 persen permukaan bumi. Gelombangnya menyimpan energi besar yang dapat menggerakkan turbin-turbin sehingga mengasilkan listrik. Problemnya agak sulit memperkirakan kapan gelombang laut cukup besar sehingga memproduksi energi yang cukup.

Solusinya adalah dengan menyimpan sebagian energi ketika gelombang cukup besar. Sungai Timur kota New York saat ini sedang menjadi proyek percobaan dengan enam turbin bertenaga gelombanng air. Sedangkan Portugis justru sudah lebih dulu mempraktekkan teknologi ini dan sukses menerangi lebih dari 1500 rumah.


7. Menanami atap rumah


Konsep ini diilhami dari Taman Gantung Babilonia yang masuk dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia. Istana Babilonia terdiri atas atap yang ditanami aneka flora, juga balkon dan terasnya.

Taman atap ini mampu menyerap panas dan mengurangi karbon dioksida. Bayangkan jika burung-burung dan kupu-kupu beterbangan di sekitar rumah hijau kita.


8. Bioremediasi


Ada proses bernama bioremediasi, yakni memanfaatkan mikroba dan tanaman untuk membersihkan kontaminasi. Salah satunya adalah membersihkan kandungan nitrat dalam air dengan bantuan mikroba.

Atau memakai tanaman untuk menetralisir arsenik dari tanah. Beberapa tumbuhan asli ternyata punya faedah untuk membersihkan bumi kita dari aneka polusi.


9. Kubur barang-barang perusak


Karbon dioksida adalah faktor utama penyebab pemanasan global. Energy Information Administration (EIA) mencatat, tahun 2030 emisi karbon dioksida mencapai 8000 juta metrik ton.

Metode paling sederhana untuk menekan kandungan zat berbahaya itu adalah dengan menguburkan berbagai penghasil CO2 seperti aneka limbah elektronik berbahaya.

Namun ilmuwan masih belum yakin bahwa gas berbahaya akan tersimpan aman. Tetap saja kelak akan muncul imbas negatifnya bagi lingkungan.


10. Buku elektronik


Bayangkan, berapa ton kertas dan berapa banyak pohon harus ditebang bagi seantero dunia jika kita semua harus membeli koran, majalah, novel, buku pelajaran, buku tulis, kertas faks, sampai tisu toilet.

Buku elektronik atau surat elektronik yang lebih dikenal dengan e-book dan email memberi kontribusi sangat berarti pada kelangsungan hidup. Dengan teknologi itu, produksi kertas dapat ditekan, sehingga kita tak perlu menebang terlalu banyak pohon. :)


Sumber : apakabardunia

27 October, 2012

Kartu Transparan, Canggih!

Kartu transparan by Muij

Kartu unik yang canggih, gimana menurut mu :D ?

The Real Windows


Jendela yang unik.. Gimana menurut kamu :) ?

Lihat Titik Tengahnya, dan Perhatikan Apa yang Terjadi!

Coba focus kan pandangan mata kamu ke titik tengah, tahan jangan berkedip hingga beberapa detik. Dan perhatikan apa yang terjadi..? komen yah :)

Gambar 1


Gambar 2

26 October, 2012

Foto Sholat Idul Adha di Berbagai Belahan Dunia

Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha. Di bawah ini adalah foto foto momentum di mana potret ini di ambil ketika sedang sholat ied di laksanakan di berbagai belahan Dunia.

Salat Idul Adha di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (26/10).

Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha.
Salat Idul Adha di Riyadh, Arab Saudi, Jumat (26/10).
 
Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha.
Sejumlah Polisi berdoa saat usai salat Idul Adha di Bishkek, Rusia, Jumat (26/10).
 
Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha.
Salat Idul Adha di Jalalabad, Afghanistan, Jumat (26/10).
 
Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha.
Salat Idul Adha di Moskow, Rusia, Jumat (26/10).

Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha.
Salat Idul Adha di taman Kochi, Kerala, India, Jumat (26/10).

Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha.
Sejumlah narapidana salah Idul Adha di penjara Dushanbe, Tajikistan, Jumat (26/10).

Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha.
Salat Idul Adha di Kota Sadr, Baghdad, Irak, Jumat (26/10).

Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha.
Pengungsi Suriah salat Idul Adha di luar kedutaan besar mereka di Amman, Jordan, Jumat (26/10).

Jutaan umat Muslim di berbagai penjuru dunia melakukan ibadah salat Idul Adha.
Salat Idul Adha di Manila Luneta Park, Filipina, Jumat (26/10).
Punya koleksi foto yang lain? silahkan berkomentar, semoga artikel ini bermanfaat :)

Meriahnya Idul Adha di Berbagai Negara

Seperti di Indonesia, umat muslim di seluruh dunia menyambut meriah tiap kali datangnya Idul Adha. Yuk intip kebiasaan umat muslim di beberapa negara di berbagai belahan dunia saat menyambut salah Satu hari raya Islam ini.

Dalam kebudayaan Islam, Idul Adha sering didahului dengan Solat Ied (Seperti Idul Fitri), sebelum acara utama dimulai, penyembelihan hewan kurban. Setelah disembelih, daging akan didistribusikan ke semua orang, terutama fakir miskin.

Perayaan Idul Adha pertama kali berinspirasi dari kisah Nabi Ibrahim AS, yang diperintahkan untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail AS. Kisahnya menjadi tauladan sekaligus cerminan keikhlasan untuk berkorban demi sesuatu yang baik. Setelah lulus dari ujian, Alloh kemudian menurunkan hewan (Kambing) dari surga untuk menggantikan posisi Ismail. Dari sini budaya Idul Adha atau hari raya kurban di Indonesia sering didominasi penyembelihan kambing. Selain kambing, saat hari raya kurban, orang juga sering menyerahkan sapi sebagai hewan kurban.

Tak Cuma di Indonesia, perayaan Idul Adha juga kerap dilangsungkan di Amerika. Umumnya, penduduk setempat mendapat jatah libur 1-3 hari selama peringatan hari raya kurban. Seperti di Indonesia, konsentrasi kegiatan sering dilakukan di Masjid sejak pagi hari. Setelah itu mereka sering berbagi dengan sesama dengan acara makan bersama. Hanya saja, berbeda dengan di Indonesia, disini prosesi penyembelihan umumnya tak banyak dilakukan.

Seperti di Amerika, perayaan Idul Adha di Mesir juga ditandai dengan libur selama 3 hari selama perayaan. Umat muslim setempat biasanya saling bermaaf-maafan setelah prosesi solat Ied. Dan pada akhirnya, diadakan prosesi pembagian daging korban yang biasanya dilakukan oleh sebuah LSM setempat.

Lebih lama sehari, di Pakistan, perayaan Idul Adha di Pakistan biasanya ditandai dengan libur selama 4 hari. Jelas perayaan, banyak toko tutup dan konsentrasi kegiatan lebih ke masjid-masjid sejak pagi hari. Seperti di Indonesia, di Pakistan proses penyembelihan juga sering dilakukan oleh warga setempat. Daging kurban pada akhirnya di distribusikan ke fakir miskin.

Di Maroko, libur Idul Adha juga berlangsung selama 3 hari. Tak banyak berbeda dengan perayaan yang dilakukan di Indonesia. masyarakat berbondong-bondong pergi ke Masjid sejak pagi untuk solat Ied, melakukan proses penyembelihan lalu mendistribusikan ke masyarakat.

Bangladesh juga memiliki tradisi yang hampir sama di budaya berbagai negara muslim lain yang merayakan Idul Adha. Hanya saja, negara ini dikenal memiliki peraturan yang ketat soal hewan kurban. Bekerja dengan ahli, di negara ini standar hewan kurban benar-benar diperhatikan. Seperti usia dan kesehatan dari hewan yang akan di kurbankan. Sama dengan beberapa negara lain, perayaan salah satu dari Dua hari besar umat muslim ini diadakan selama 3 hari.

Namun dari semua perayaan di berbagai negara, bisa jadi perayaan Idul Adha di Arab Saudi selalu ramai setiap tahunnya. Karena hari raya kurban sering dirayakan dengan ibadah haji yang dilakukan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. - Oleh : http://www.centroone.com

25 October, 2012

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 5 #End

Ucapan / Sms Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 4


Sebelumnya aku membagian Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Bag. 1Bag 2Bag. 3, & Bag. 4. Jika sudah melihat Bag. 1, Bag. 2, Bag. 3, dan Bag. 4 mari kita lanjutkan di sesi ini (Bag. 5). yukk simak..


Esok adalah Hari Raya Idul Adha 2012
Saat lebih dari 3 juta umatMU memutihkan padang arrafah tahun ini dan menunaikan ritual suciMU di Mina.
Saat umatMU yang lain berkumpul diseluruh penjuru negeri
Menjejali lapangan-lapangan dan Masjid-masjid
Melantunkan takbir diseluruh bumi
Berserah diri dalam sujud mereka dalam sholat sunnah 2 rakaat pagi esok


Hampir semua wajah umatMU berseri-seri..
Sebagian karena menikmati daging yang tak pernah mereka nikmati kecuali dihari Raya-MU.
Sebagian umatMU yang lain tersenyum karena menikmati indahnya berbagi pada sesama.
Sebagian karena suka cita kebersamaan yang tercipta.


Kami sadar ya Allah..
Kau tak butuhkan daging-daging itu..
Dan, sesungguhnya bukan daging itu yang akan membawa pemberinya ke Surga-MU
Kau hanya ciptakan semua ritual itu sebagai sebuah jembatan
Hanya niat tulus tanpa pamrihlah yang memberi arti bagi orang-orang yang membangun dan berhasil melewati jembatanMU itu.


Matahari cuma satu
Bulan pun hanya satu
Bila itu memang milikku, pasti akan kuberikan padamu
Indahnya bintang dilangit
Kemilaunya emas di puncak Monas
Bila itu memang milikku, pasti akan kuberikan padamu
Namun
Aku Hanya Punya Hati
Aku Hanya Punya Maaf
Dan semua itu akan kuberikan kepadamu di hari nan Fitri ini
Dari hati sanubari yang paling dalam dan penuh ikhlas kuucapkan
Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H
Mohon Maaf Lahir dan Bathin


Di hari nan fitri yang penuh dengan arti
Gelisah membuatku resah
Bayanganmu selalu hadir dipikiranku
Membuatku harus segera menghubungimu
Ingat memori yang masih terasa hangat
Salah dan salah kau hadapi dengan tabah
Bergetar melihatmu begitu sabar
Khilaf selalu kau balas dengan maaf
Tersakiti tak pernah membuatmu benci
Marah lekas kau kubur dalam ditanah
Sadar akan salahku yang begitu besar
Malu jika coretan ini tak sampai kepadamu
Met lebaran wahai kawan
Maafmu begitu berarti bagiku


Selamat Hari Raya Idul Adha..
Jangan lupa Tonton Qurban break ! (masih sodaraan sama prison break).
Semoga hari ini.
Kamu berhasil kabur sebelum di potong yaa..


Met Idul Adha ya teman2..
Ayo coba buat kamu yg di rumah.
yg banyak daging kurban.
Bagi2 sama anak kost dong.
Pengen nyate kambing nih..
hehe..


Ya Allah..
Jadikanlah setiap helaan nafas kami sbg bukti cinta kepada Mu.
dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati Mu.
Selamat Hari Raya Idul Adha..


Qurban adalah semangat berbagi.
Damai di hati. Damai di bumi.
Selamat Idul Qurban..


Kala takbir berkumandang.
Ayam & bebek lari ke kandang.
Sapi & kambing menjadi kurban.
Babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam..
Selamat Hari Raya Idul Adha ..


Artikel Sebelumnya :

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 4

Ucapan / Sms Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 4


Sebelumnya aku membagian Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Bag. 1Bag 2, Bag. 3. Jika sudah melihat Bag. 1, Bag. 2, dan Bag. 3, mari kita lanjutkan di sesi ini (Bag. 4). yukk simak..


"Mari jadikan Idul Adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Hari Raya Idul Adha."

***

"Semanis janjimu bagaikan air madu, sepahit kau membohongiku bagaikan tanaman brotowaliku. Bagaimanapun sifatmu, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha."

***

"Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan Selamat Idul Adha...."

***

"Kembang melati sungguhlah indah. Di tengah taman jadi jadi hiasan. Harum Idul Adha tercium sudah. Salah dan khilaf, mohon dimaafkan...."

***

"Makan roti sambil disyukuri, lama dipandang indah sekali. Biarpun Idul Adha masih satu hari lagi, semoga saya jadi orang pertama yang mengucapkan mohon maaf setulus hati."

***

Sebelum terbit mentari, semburatnya kan kuhiasi. Untaian doa dan harapan, untukmu di Hari Raya Qurban...."

***

"Naik unta pergi berhaji, berbekal iman dan ketaqwaan. Idul Adha saat berbagi, lambang ukhuwan dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha."

***

Kambing bakar bersaus tiram, sungguh nikmat untuk santapan. Allahu Akbar walillaahil hamdu.... Selamat Idul Adha kami ucapkan."

***

Semoga hidupmu dipenuhi kelezatan, selezat sate kambing di Hari Raya Qurban. Imanmu dipenuhi ketegaran, setegar Ismail dan domba sembelihan. Serta hari-harimu dalam bimbingan, seperti Ibrahim sang Kekasih ALLAH. Selamat Hari Raya Idul Adha."

***

"Berbagi itu memberi, memberi adalah nenanam. Setiap yang kita tanam akan bebuah lebih banyak. itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi. Selamat Idul Adha."

***

"Sebesar apa pun pengorbankan kita pada Allah, tidak berarti nilainya dibanding kelimpahan yang kita terima. Selamat Hari Raya Idul Adha."

***

"Daging (qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada ALLAH. Tetapi yang sampai kepada-NYA adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj ayat 37). Selamat Hari Raya Idul Adha."

***

"ALLAHU AKBAR 3x.... Gema takbir berkumandang memecahkan suasana sepi yang merasuk sukma dan menenangkan jiwa. Semoga suasana itu jadi bagian di Hari Raya Qurban bagi kita semua. Amin. Selamat Hari Raya Idul Adha."

***

"Seperti Ibrahim, manusia penuh dedikasi, kisah hidupnya membentang sepanjang sejarah. Bintang kehormatan sebagai kekasih Allah pun tersemat pada namanya.
Layaknya Hajar, wanita tegar penuh cinta, hingga jejak kasih sayangnya abadi dalam mata air zam-zam. Menjadilah sesabar Ismail, hingga kesabarannya pun mendapat sanjungan dari langit. Met Idul Adha."

***

"Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kita dapat meneladani kualitas pengorbanan Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ibrahim AS, dan semoga ALLAH memberi kita kekuatan dalam meneladani dua teladan agung ini. Amin."

***

"Jika kata adalah sepotong hati, maka ilmu adalah cindera jiwa. Aku ingin belajar dr ayahanda Ibrahim AS, yg tercinta Ismail, dan bunda Hajar ttg sabar, ikhlas, dan takwa. Mohon doamu, Saudaraku. Smg momentum Ied Adha ini menjadikan aku bagai manikam yg diuntai dari ketulusan dalam atas sabar dan taqwa yg diajarkan oleh sang Maha Murobbi."

***

"Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal meski harus penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha...."

***

“Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat Idul Adha. Semoga perjalanan hidup kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.”

***

”Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal mski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat Hari Raya Idul Adha.”

***

”Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Met Idul Adha.”

***

”Selamat hari Raya Idul Adha 1433 H. Semoga kita dapat meneladani kualitas pengorbanan Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ibrahim AS dan semoga ALLAH memberi kita kekuatan dalam meneladani dua teladan agung ini. Amin.”

***

”Selamat hari Raya Idul Adha. Semoga ALLAH melimpahkan cinta Nabi Ibrahim AS kepada ALLAH kedalam diri kita sampai akhir hayat kita.”

***

“Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat Nabi Ibrahim AS dan keluarganya terpatri dalam diri kita semua. Amin.”

***

“Saudaraku se-Indonesia. Selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga tercinta. Mohon maaf atas segala khilaf. Rayakan kemenangan dengan kesyukuran. Taqobalallahu minna wa minkum....”

***

Oke, sampe sini dulu ucapan sms kata kata selamat hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 4 nya, Semoga bermanfaat hhehe :D

Update Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 :


Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 3

Ucapan / Sms Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 3


Sebelumnya aku membagian Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Bag. 1, & Bag 2, Jika sudah melihat Bag. 1 dan Bag. 2, mari kita lanjutkan di sesi ini (Bag. 3). yukk simak..

Melati semerbak harum mewangi,
Sebagai penghias di Hari Adha,
SMS ini hadir pengganti diri,
Ulurkan tangan silaturahmi.
Selamat Idul Adha 2012


Sebelas bulan Kita kejar dunia,
Kita umbar napsu angkara.
Sebulan penuh Kita gelar puasa,
Kita bakar segala dosa.
Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
Di Hari suci nan Adha ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
Selamat Idul Adha 1433 Hijriah, mohon maaf lahir Dan batin.


”Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Met Idul Adha 2012.”


Faith makes all things possible.
Hope makes all things work.
Love makes all things beautiful.
May you have all of the three.
Happy Iedul Adha 2012.”


Bila kata merangkai dusta..
Bila langkah membekas lara…
Bila hati penuh prasangka…
Dan bila Ada langkah yang menoreh luka.
Mohon bukakan pintu maaf…
Selamat Idul Adha 1433 Hijriah Mohon Maaf Lahir Batin


Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah..
Dan Syariat-Nya di alam jiwa..
Di dunia nyata, dalam segala gerak..
Di sepanjang nafas Dan langkah..
Semoga seperti itulah diri Kita di Hari kemenangan ini..
Selamat Idul Adha 2012 Mohon Maaf Lahir Batin.


”Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal mski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha 2012.”


Waktu mengalir bagaikan air
Ramadhan suci akan berakhir
Tux salah yg pernah Ada
Tux hilaf yg sempat terucap
Pintu maaf selalu kuharap
Met Idul Adha 14323 H.


(purify your hearts with the remembrance
Enlightened soul with love
Through the day with a smile
Set step with gratitude
Purify the heart with an apology
congratulations Idul Adha 2012
Minna wa Minkum TaqobbaLallaHu
Minal aidzin wal faidzin
Please forgive Born n Batin)


”ALLAHU AKBAR 3x
Gema takbir berkumandang memecahkan suwasana sepi yang merasuk sukma dan menenangkan jiwa. Semoga suwasana itu jadi bagian di hari raya Qurban 2012 ini bagi kita semua. Amin.”


Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap,
Tiada kata, Kecuali “saling maaf” jalin ukhuwah & kasih sayang raih
indahnya kemenangan hakiki, Selamat Hari Raya ‘aidul adha 2012.


Selamat Hari idul qurban 2012 …… ,
Marilah Kita saling mengasihi n memaafkan…
Ku tau kau telah banyak berbuat salah Dan dosa kepadaku, sering meminjam
duit n Ga ngembaliin, pake motor Ga pernah isi bensin, tapi tak usah
risau… Ku t`lah memaafkanmu. ..


” Sepuluh jari tersusun rapi.. Bunga melati pengharum hati .. SMS dikirim
pengganti diri… Memohon maaf setulus hati … Mohon Maaf Lahir Dan Batin
.. Met Idul adha 2012…


“Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat idul Adha. Semoga perjalanan hidup kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.”


Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini
Kemenangan akan kita gapai
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT
Kami sekeluarga menghaturkan
Selamat Hari Raya Idul ‘aidul adha 1433 H
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin.


“Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H. Semoga semangat Nabi Ibrahim AS dan keluarganya terpatri dalam diri kita semua. Amin.”


“Saudaraku se-Indonesia. Selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga tercinta. Mohon maaf atas segala khilaf. Rayakan kemenangan dengan kesyukuran. Taqobalallahu minna wa minkum.”


Andai jemari tak smpt berjabat,andai raga tak dpt b’tatap
Seiring beduk yg mgema,sruan takbir yg berkumandang
Kuhaturkan salam menyambut Hari raya idul adha, jk Ada kata serta khilafku
membekas lara mhn maaf lahir batin.
SELAMAT IDUL ADHA 2012


“Daging (qurban) dan darahnya itu sekali – kali tidak akan sampai kepada ALLAH, tetapi yang sampai kepada-NYA adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj ayat 37). Selamat hari Idul Adha 2012.”


Mawar berseri dipagi Hari
Pancaran putihnya menyapa nurani
Sms dikirim pengganti diri
SELAMAT IDUL ADHA
MOHON MAAF LAHIR BATHIN.


Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap DOA.
Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
Selamat Idul Adha 2012


”Selamat hari Raya Idul Adha. Semoga ALLAH melimpahkan cinta Nabi Ibrahim AS kepada ALLAH kedalam diri kita sampai akhir hayat kita.”


Mata kadang salah melihat. Mulut kadang salah berucap. Hati kadang salah menduga. Maafkan segala kekhilafan. Mohon maaf lahir dan bathin. Selamat hari raya Idul Adha 1433 H.


Sometimes one eye wrong to see, sometimes one’s mouth wrong for saying. Hearts sometimes wrong. Please forgive any mistakes. We apologize for spiritual and physical. eid mubaraq 1433 H.)


Oke, sampe sini dulu ucapan sms kata kata selamat hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 3 nya, kapan2 kalau ada waktu aku update Bag.4 nya :) , Bag.1, Bag. 2 nya jgn lupa di baca juga yahh. Semoga bermanfaat hhehe :D

Update Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 :


Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 2

Ucapan / Sms Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 2


Sebelumnya aku membagian Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Bag. 1. Jika sudah melihat Bag.1, mari kita lanjutkan di sesi ini (Bag.2). yukk simak..


Daging (qurban) dan darahnya itu sekali – kali tidak akan sampai kepada ALLAH, tetapi yang sampai kepada-NYA adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj ayat 37). Selamat hari Idul Adha.


Kami sadar ya Allah..
Kau tak butuhkan daging-daging itu..
Dan, sesungguhnya bukan daging itu yang akan membawa pemberinya ke Surga-MU
Kau hanya ciptakan semua ritual itu sebagai sebuah jembatan
Hanya niat tulus tanpa pamrihlah yang memberi arti bagi orang-orang yang membangun dan berhasil melewati jembatanMU itu.


Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Met Idul Adha.


Kala takbir berkumandang.
Ayam n bebek lari ke kandang.
Sapi n kambing menjadi kurban.
Babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam..
Selamat Hari Raya Idul Adha 1433H..


Selamat Idul Adha 1433H
Senantiasa rahmat dan karunia Allah selalu menyertai kita semua.
Amien.


Ya Allah.
Jadikanlah setiap helaan nafas kami sbg bukti cinta kepada’Mu.
dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati’Mu.
Selamat Hari Raya Idul Adha.


Qurban adalah semangat berbagi.
Damai di hati. Damai di bumi.
Selamat Idul Qurban.


Hampir semua wajah umatMU berseri-seri..
Sebagian karena menikmati daging yang tak pernah mereka nikmati kecuali dihari Raya-MU.
Sebagian umatMU yang lain tersenyum karena menikmati indahnya berbagi pada sesama.
Sebagian karena suka cita kebersamaan yang tercipta.


AssaLLamualaikum,
Alhamdulillah ya kita masih dikasih umur buat nikmatin idul adha taun ini.
Semoga amal ibadah kita diterima’NYA. dan semoga bs ketemu lg taun depan.
Amin.


Selamat Hari Raya Idul Adha.
Jangan lupa Tonton Qurban break ! (masih sodaraan sama prison break).
Semoga hari ini.
Kamu berhasil kabur sebelum di potong yaa. :p

Pak RT.
Pak RW.
Pak Lurah.
Pak Camat.
Pak Bupati.
Saya dan segenap keluarga kampung.
Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha.
Menuju hidup mandiri. Allahuakbar..!!!


Dari hasil pemeriksaan kami, Anda:
- Memiliki badan yang sehat
- Memiliki kuku yang bagus
- Memiliki gigi yang lengkap dan bagus
Selamat!
Anda lulus dalam seleksi untuk menjadi hewan kurban pada hari raya idul adha 1432 H


Makan yang banyak ya SAPI, sebelum esok tiba. Penyembelihanmu adalah bukti kepedulian sosial, dengan saling berbagi. Happy Ied Qurba.


Breaking news : Tadi pagi panitia qurban kehilangan 1 ekor kambing bandot dengan ciri-ciri bulu kusut dan kusam, sangat bau dan jelek. Berita terakhir ternyata kambingnya sedang sms-an sama aku. Hehehe


Bagi anda yang merasa sehat, segar, bugar, tidak cacat, serta tidak berpenyakit. Anda yang merasa memiliki kategori di atas, silakan segera hubungi kami panitia qurban 1432 H.

Oke, sampe sini dulu ucapan kata kata selamat hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag. 2 nya, kapan2 kalau ada waktu aku update Bag.3 nya :) , Bag.1 jgn lupa di baca juga yahh. Semoga bermanfaat hhehe :D


Update Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 :



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012

Ucapan / Sms Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012


Ini bagus sekali momentnya untuk kirim ke sodara2, teman, tetangga, atau krabat kita yang sedang merayakan Hari Raya Idul Adha, mari kita kirimkan sajak2 yang berkesan agar tali silaturahmi tetap terjaga :)

Andai jemari tak sempat berjabat,
Jika raga tak bisa bersua,
Untuk kata membekas luka,
Semoga pintu maaf masih terbuka. 
Selamat Hari Raya Idul Adhha.


Eid Mubarak, Selamat Hari Raya Idul Adha.
Semoga Allah menerima amalanmu, mengampuni dosamu,
mengangkat penderitaanmu dan kaum muslimin.
Keimanan membuat segalanya mungkin
Harapan membuat segalanya berjalan
Cinta membuat segalanya indah
Semoga engkau memiliki ketiganya
Selamat Hari Raya Idul Adha


Idul Adhha adalah saat untuk merayakan
semangatmu dalam berkurban
harapanmu pada ampunan
dan keteguhanmu dalam beriman.


Kambing bakar bersaus tiram
Sungguh nikmat untuk santapan.
Allahu akbar walillaahil hamd
Selamat Idul Adhha kami ucapkan.


Ketika sa’i adalah harapan
putaran thawaf cermin pemujaan.
Ketika wukuf wujud ketundukan
lemparan jumrah adalah perjuangan.
Ketika takbir digemakan
Selamat Idul Adhha kuucapkan.


Naik unta pergi berhaji
berbekal iman dan ketaqwaan.
Idul Adhha saat berbagai
lambang ukhuwan dan persaudaraan.
Selamat Hari Raya Idul Adhha.


Sebelum terbit mentari
Semburatnya kan kuhiasi
Untaian doa dan harapan
Untukmu di hari raya kurban


Kala takbir berkumandang.
Ayam & bebek lari ke kandang.
Sapi & kambing menjadi kurban.
Babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam..
Selamat Hari Raya Idul Adha ..


Kawans2…
Met idul adha! Maapin semua salahku ya..
dan marilah kita berdoa tuk semua kambing2 dan sapi2..
yg telah mengorbankan nyawanya tuk kita.
Semoga diterima di sisiNya..
Amin! :D 


Saudara2ku, selamat Idul Adha.
Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh.
dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu!
Allahuakbar walillahilhamd.
Met Idul Adha


AssaLLamualaikum,
Alhamdulillah ya kita masih dikasih umur buat nikmatin idul adha taun ini..
Semoga amal ibadah kita diterima’NYA.
dan semoga bs ketemu lg taun depan..
Amin..


Takbir bergema d langit.
Meng-Agungkan kebesaran Allah..
Mengingatkan kerdilnya diri.
Bahkan kerap berbuat salah dan khilaf.
Maafkan aku sobat..
Met Idul Adha ..


Ya Allah..
Jadikanlah setiap helaan nafas kami sbg bukti cinta kepada’Mu.
dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati’Mu.
Selamat Hari Raya Idul Adha.. 


Sekian, Semoga bermanfaat yahh :) | Lihat Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 Bag 2. Disini , Bag. 3,


Update Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha | Terbaru 2012 :


Lebih Dalam Mengenai Idul Adha - Lengkap



Lebaran Idul Adha

Idul ِAdha adalah hari raya kedua dalam Islam yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya. Idul Adha terjadi 2 bulan setelah lebaran Idul Fitri yang jatuh tepat pada 1 Syawal. Hari Raya Idul Adha dikenal juga dengan Idul Qurban karena pada lebaran ini umat Islam yang mampu disunnahkan untuk ber-kurban. Ia juga dikenal dengan Lebaran Haji karena bertepatan dengan bulan haji.

DAFTAR ISI
  1. Definisi Shalat Idul Adha
  2. Dalil Dasar Idul Adha
  3. Hukum Shalat Idul Adha
  4. Tatacara Shalat dan Khutbah Idul Adha
    1. Niat Shalat Idul Adha
    2. Tatacara Shalat Idul Adha
    3. Bacaan Tiap Takbir Shalat Idul Adha
    4. Tatacara Khutbah Idul Adha
  5. Teks Bacaan Takbir Idul Adha
  6. Hukum dan Waktu Membaca Takbir Lebaran Idul Adha

DEFINISI SHALAT IDUL ADHA

Shalat Idul Adha adalah shalat yang diadakan pada Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah yang bertepatan dengan ibadah haji di Makkah Al-Mukarramah dan kerena itu disebut juga dengan Hari Raya Haji atau Hari Raya Qurban kerena disunnahkan berkurban bagi yang mampu.

DALIL DASAR IDUL ADHA

- QS Al-Kautsar :2 فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ menurut sebagian ulama tafsir, shalat yang dimaksud adalah shalat hari raya.

- Hadits Bukhari dan Muslim
أُمِّ عَطِيَّةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْها قَالَتْ : أَمَرَنَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ نُخْرِجَهُنَّ فِي الْفِطْرِ وَالأَضْحَى الْعَوَاتِقَ وَالْحُيَّضَ وَذَوَاتِ الْخُدُورِ ، فَأَمَّا الْحُيَّضُ فَيَعْتَزِلْنَ الصَّلاةَ وَيَشْهَدْنَ الْخَيْرَ وَدَعْوَةَ الْمُسْلِمِينَ . قُلْتُ : يَا رَسُولَ اللَّهِ ، إِحْدَانَا لا يَكُونُ لَهَا جِلْبَابٌ . قَالَ : لِتُلْبِسْهَا أُخْتُهَا مِنْ جِلْبَابِهَا .

Artinya: Ummu Atiyyah berkata: Rasulullah menyuruh kami perempuan untuk keluar di Idul Fitri dan Idul Adha. Baik wanita yang baru balig, wanit` sedang haid dan wanita perawan. Sementara orang yang haid dipisahkan dari (tempat) shalat. Agar mereka dapat menyaksikan kebaikan dan doa umat Islam." Saya berkata, ‘Wahai Rasulullah, ada di antara kami yang tidak mempunyai jilbab." Beliau mengatakan, "Sebaiknya saudara perempuannya memberinya jilbab." 

- Hadits sahih dalam kitab Sahihul Jamik {أفضل أيام الدنيا أيام العشر
Artinya: Sebaik-baik hari dunia adalah hari kesepuluh

- Hadits sahih menurut Tirmidzi riwayat ahlussunan: {أفضل الأيام عند الله يوم النحر ثم يوم القَرّ
Artinya: Hari paling utama di sisi Allah adalah hari raya Qurban kemudian hari Qarr atau hari kesebelas Dzulhijjah.


HUKUM SHALAT IDUL ADHA

Shalat Idul Adha hukumnya sunnah. Ia merupakan bagian penting dari perayaan hari raya Idul Adha. 

TATA CARA SHALAT DAN KHUTBAH IDUL ADHA
Tatacara shalat idul adha tidak berbeda dengan shalat idul fitri sbb:

NIAT SHALAT IDUL ADHA

Niat shalat Idul Adha sebagai imam dan makmum sbb:

Sebagai imam: أصلي سنة عيد الأضحي ركعتين إماما للة تعالي
Ushalli sunna idil adha rak'ataini imaman lillahi ta'ala

Artinya: Niat shalat sunnah Idul Fitri dua rakaat sebagai imam karena Allah.

Sebagai makmum: أصلي سنة عيد الأضحي ركعتين مأموما للة تعالي
Ushalli sunna idil adha rak'ataini makmuman lillahi ta'ala

Artinya: Niat shalat sunnah Idul Fitri dua rakaat sebagai makmum karena Allah.

TATA CARA SHALAT IDUL ADHA

Shalat sunnah idul adha terdiri dari 2 (dua) rokaat. Rokaat pertama diawali dengan takbirotul ihrom ditambah 7x takbir. Sedangkan rakaat kedua 5 (lima) kali takbir. Lebih detailnya sbb:

Bacaan Rakaat pertama:

(a) Baca takbirotul ihram (takbir permulaan shalat) dengan niat shalat idul adha.
(b) Membaca doa iftitah
(c) Membaca takbir 7 (tujuh) kali (selain takbirotul ihram)
(d) Membaca Al-Fatihah
(d) Membaca surat Al-Quran seperti Al-A'la

Rakaat kedua:

(a) Membaca takbir 5 (lima) kali.
(b) Membaca Al-Fatihah
(c) Membaca surat Al-Quran seperti Al-Ghasyiyah.

Setelah sujud rakaat kedua, diikuti dengan tahiyat (tasyahud) akhir dan diakhiri dengan salam.

Prosesi berikutnya adalah khutbah Idul Fitri, bagian ini khusus untuk khatib Idul Fitri.

BACAAN TIAP TAKBIR SHALAT IDUL ADHA

Setiap takbir saat shalat Idul Fitri baik rakaat pertama atau kedua disunnahkan membaca tasbih yaitu:

سُبْحَانَ اللهْ وَالْحَمْدُ لِلهْ وَلآ اِلَهَ اِلَّا اللهْ وَاللهُ اَكْبَرْ
SubhanAllah walhamdulillah walailaha illAllah wAllahu Akbar

Artinya: Mahasuci Allah dan segala puji bagi Allah dan tiada Tuhan selain Allah dan Allah Mahabesar.

TATACARA KHUTBAH IDUL ADHA

Khutbah Idul Adha terbagi dua yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua. Di antara dua khutbah biasanya dipisah dengan duduk sebentar.

Tata cara khutbah: (a) Membaca takbir 9 (sembilan) kali terus menerus pada khutbah pertama; (b) membaca takbir 5 (lima) kali secara terus menerus (tanpa dipisah) di rakaat kedua selain takbir untuk berdiri.

Adapun selain bacaan takbir, semuanya sama dengan khutbah Jum'at dalam segi rukunnya.

TEKS BACAAN TAKBIR LEBARAN IDUL ADHA

Teks bacaan takbir untuk lebaran Idul Fitri adalah sbb:
الله أكبر الله أكبر الله أكبر لا إله إلا الله والله أكبر الله أكبر ولله الحمد الله أكبر كبيراً والحمد لله كثيراً وسبحان الله بكرة وأصيلاً، لا إله إلا الله وحده صدق وعده ونصر عبده وأعز جنده وهزم الأحزاب وحده

HUKUM DAN WAKTU SUNNAH MEMBACA TAKBIR LEBARAN IDUL ADHA

Tabir yang dibaca saat hari raya Idul Adha dan hari tasyriq ada 2 (dua) macam yaitu takbir mutlak/mursal dan takbir muqoyyad. Takbir mutlak/mursal disunnahkan dibaca baik pada hari raya Idul Adha maupun Idul Fitri. Sedangkan takbir muqayyad khusus dibaca pada Idul Adha saja.

Takbir mursal/mutlak adalah takbir yang membacanya tidak terika oleh waktu atau tempat. Ia boleh dibaca di rumah, masjid, jalan, siang dan malam, dll.

Sedangkan tabir muqoyyad adalah takbir yang dibaca sebelum atau sesudah shalat.

Waktu sunnah membaca takbir muqayyad adalah sejak hari Arafah tanggal 9 Dzulhijjah sampai waktu Ashar dari hari tasyriq pada tanggal 13 Dzulhijjah.

Waktu sunnah membaca takbir muqayyad yang disyariatkan adalah sebagai berikut:

a) Sebelum shalat idul adha 
b) Sebelum shalat wajib 5 waktu baik yang tepat waktu (ada') atau qadha
c) Sebelum shalat sunnah rawatib
d) Sebelum shalat sunnah mutlak, 
e) Sebelum shalat jenazah

-------------
REFERENSI

- Ibnu Hajar Al Asqalani dalam Fathul Bari Syarah Sahih Bukhari
- Ibnu Syaraf An-Nawawi dalam Al-Majmuk Syarah Muhadzdzab
- Subulussalam
- Al Ghazi dalam Fathul Qorib Al-Mujib.

Oleh : http://www.alkhoirot.net

Umat Hindu Bali Larang Sapi Disembelih Saat Idul Adha Karena di Anggap Suci

Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III, President The Hindu Center Of Indonesia yang juga Raja Majapahit Bali, meminta agar umat Muslim tidak menyembelih sapi pada Idul Adha 2012 mendatang. Hal ini dilakukan untuk menghargai penganut agama Hindu mengingat Sapi merupakan salah satu hewan yang disucikan dalam keyakinan mereka.

“Dalam rangka Idul Adha 2012 nanti, saya menghimbau semeton Islam agar tidak menyembelih sapi sebagai kurban. Mungkin bisa diganti dengan hewan lainnya,” katanya saat dialog Islam-Hindu di Jawa Tengah., Rabu (24/10/2012).

Menurutnya, masyarakat Bali menganggap sapi adalah hewan yang disucikan. Sapi dianggap sebagai kendaraan Dewa Siwa, dimana mayoritas orang Bali menganut Siwaisme. Itulah sebabnya ia mengimbau agar sapi tidak dijadikan hewan kurban.


Dr Arya Wedakarna percaya sikap toleransi Sunan Kudus bisa diterapkan oleh umat Muslim untuk Idul Ahda 2012 mendatang. Pasalnya, Sunan Kudus dulu mengganti sapi dengan hewan kurban lainnya untuk menghormati umat Hindu di Jawa Tengah. “Saya juga minta Desa Adat di Bali juga memberi pemahaman pada semeton Islam,” ungkapnya.


Selain itu, Dr Arya Wedakarna juga mengimbau para pemimpin perusahaan di Bali untuk tidak menyumbang dengan hewan sapi. “Karena umat Hindu harus memberi contoh dan teladan sebagaimana tatwa yang diajarkan Sang Sulinggih,” jelasnya. Menurutnya, sifat saling menghormati antarumat beragama akan membuat persatuan tetap terjaga. “Mari hargai perasaan umat Hindu sehingga persatuan bisa dijaga,” tutupnya.


24 October, 2012

10 Sendal Unik dan Menggelitik~

1. Sendal Bersih berish
Sembari jalan2 sekaligus juga bersih2.. hehuue

2. Sendal khusus bebek :)


3. Sendal Re-use sayang kalo di buang... 

4. Sendal Go Green

5. Sendal para penggila komputer

6. Sendal Lumba-lumba

7. Sendal Kura-kura

8. Sendal Spongebob nihh. hahaha

9. Sendal Lucu guguk :D

10. Sendal hemat

Tambahan..

11. Sendal Ikan


Gimana kawan? tertarik dengan sendal yg mana nihh :) ??

23 October, 2012

Mobil Keren Ini Terbuat dari Kayu!

Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu

Mobil jaman sekarang terbuat dari bahan-bahan metal, plat, besi, atau fiber carbon pada mobil-mobil supercar. Tapi ada beberapa orang yang membuatnya lain dari pada yang lain. Berfungsi seperti layaknya mobil biasa, tapi seluruh bodinya terbuat kayu. Mau liat?

Maniwa buatan Jepang

Maniwa merupakan mobil buatan tangan dari perajin kayu, untuk perusahaan asal Jepang Sada-Kenbi. Yang perlu dicatat, Maniwa bisa dikendarai layaknya mobil biasa dan dapat melaju hingga kecepatan 80 km/jam. Memiliki handlebar dari sepeda motor - bukan setir mobil -, stereo set, dan pintu kayu Lamboo yang keren.

Foto Mobil Dari Kayu

Mobil kayu sport ini hanya punya satu tempat duduk di depan, tapi bisa memuat dua penumpang di bangku kayu belakangnya. Kalo pengen memilikinya harganya dipatok $40.000 dollar.


Mobil Kayu dari Ukraina






Vasily Lazarenko ingin membuat sesuatu yang lain daripada yang lain saat pertama kali memikirkan bagian-bagian part mobil dan usahanya nampaknya berhasil.


Di kota tempat tinggalnya di Chernovtsny, Ukraine, Vasily membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk menyatukan sebuah kendaraan unik, convertable, luxurious saloon dan membungkus semuanya dengan kayu ek (oak). Katanya, dia mau menjual mobilnya itu jika sang pembeli sanggup menawarnya sebesar biaya proyek kreatif selanjutnya yang lain. Berapa yah?