27 November, 2013

Hobi Turis Ini Keliling Australia Demi Memotret Kotak Surat!

Hobi Turis Ini Keliling Australia Demi Memotret Kotak Surat!

Saat traveling, benda apa yang paling sering Anda abadikan dalam kamera? Pasangan turis asal Melbourne ini punya hobi yang cukup aneh. Mereka memotret kotak surat saat traveling keliling Australia.

Adalah Kate Dyer (28), fotografer asal Melbourne yang memotret kotak-kotak surat berbentuk unik saat traveling. Kate keliling Australia bersama suaminya, Simon, yang adalah seorang arsitek.

Hobi mengumpulkan foto kotak surat ini berawal dari ketidaksengajaan. Kate pertama kali melihat kotak surat yang lucu dan unik di Kangaroo Island, bagian selatan Australia. Semenjak itu mereka memotret kotak surat, untuk nantinya dirangkum dalam sebuah buku.

"Beberapa minggu setelahnya (dari Kangaroo Island), kami berkendara dari Adelaide ke Melbourne lewat Great Ocean Road lalu tiba di Bathurst. Kami berhenti untuk memotret kotak surat di kota-kota kecil. Trip itulah yang jadi awal ketidaksengajaan ini," tutur Kate seperti dilansir dari News Australia, Kamis (15/8/2013).

Kate mengatakan, traveler bisa melihat banyak hal soal pemilik rumah hanya dari kotak surat mereka.

"Kami suka kotak surat karena merepresentasi si pemilik rumah. Kotak surat yang bagus menggunakan material unik, atau dibuat dari bahan bekas. Beberapa dibeli dari toko, beberapa adalah karya seni si pemilik. Ada juga yang merupakan hadiah, dan lain-lain," paparnya.

Beberapa kotak surat favorit Kate adalah 'The Boot' di Kangaroo Island, 'Garden Gnomes' di Mount Buller, dan kotak surat berbentuk anjing berwarna merah yang didesain seniman Annie Younger.

Pasangan ini sekarang berada di Negara Bagian Northern Territory. Mereka telah berkendara 4.500 Km dari Perth ke Darwin, dengan perhentian Kota Broome dan Katherine. Selanjutnya, Kate berharap ia dan Simon bisa mengunjungi Tasmania dan Queensland tahun depan.

Sebelum buku mereka terbit, traveler bisa melihat koleksi foto kotak surat di situs resmi mereka yakni Letter Box Project. (forum.viva.co.id)