03 December, 2013

Ini alasan mengapa tulisan di Ambulance terbalik, Ohh!


Mak, kenapa ya tulisan di Ambulance itu terbalik? Salah cetak gitu ya mak?

Kalau diperhatikan setiap mobil Ambulance dari semua RS Rumah Sakit tulisannya selalu terbalik dari AMBULANCE tertulis di depan mobilnya ECNALUBMA.

Rata-rata orang yang membaca tulisan di mobil Ambulance tidak menyadari akan hal tersebut, yang penting mengetahui ada mobil Ambulance dari bunyi Sirine yang keras apabila meminta jalan karena buru-buru membawa pasien kondisi kritis ke RS Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan segera.

Dijelaskan, apabila Ambulance sedang kebut membawa pasien kondisi kritis, mobil Ambulance selalu menyalakan Sirine dengan keras agar mobil-mobil & sepeda motor yang berada di depannya memberi jalan kepada mobil Ambulance tersebut.

Salah satu kelengkapan kendaraan yang kamu temui pada kendaraan bermotor adalah kaca spion. Kaca spion atau lebih tepatnya disebut ”cermin spion” memiliki keginaan untuk mengamati objek yang ada di belakang kendaraan kamu, sehingga kamu tidak perlu menoleh ke belakang pada saat kamu mengendarai kendaraan.

Sudah menjadi sifat cermin adalah menciptakan ”bayangan” yang berkebalikan dengan objeknya, kanan menjadi kiri, kiri menjadi kanan (tetapi tidak ”membalik” atas menjadi bawah lho). Nah tulisan yang kamu baca ”lewat” cermin juga akan terlihat terbalik.

Pengemudi kendaraan bermotor yang berada di depan mobil Ambulance tidak mungkin menoleh ke belakang untuk melihat mobil apa yang menyalakan Sirine & meminta jalan. Pengemudi biasanya melihat dari kaca spion di tengah atau di sisi kanan & sisi kiri mobil. Di kaca spion terlihat jelas tulisan terbalik ECNALUBMA terbaca AMBULANCE.


Sehingga pengemudi mobil yang berada di depan mobil Ambulance langsung menyadari mobil apa yang ada di belakangnya & segera memberi jalan.


Kesimpulan:

Ambulance yang tidak memakai sirine adalah ambulance abal-abal


(Sumber)