30 November, 2013

Ibu ini bunuh bayinya demi menyelamatkan ribuan jiwa, *Mewek*

Ibu ini bunuh bayinya demi menyelamatkan ribuan jiwa, *Mewek*

Terowongan bawah tanah di desa Cu Chi kini lebih dikenal sebagai tempat wisata sejarah yang menarik dan menantang. Namun, lorong bawah yang menjadi basis perjuangan milisi Vietcong dalam perang melawan Amerika Serikat (1959-1975) menyimpan sejumlah cerita kelam.

 "Banyak turis yang lebih mengagumi kisah heroik para pejuang Vietcong bersama dengan pasukan Vietnam dalam berperang melawan Prancis dan Amerika yang membantu Vietnam Selatan.

Namun, ada sejumlah kenangan pahit dan penderita yang dirasakan sekitar 10 ribu pejuang dan warga yang harus berpuluh tahun tinggal di lorong sempit dan gelap," kata Nhi Nguyen, seorang pemandu wisata di Kota Ho Chi Minh.

29 November, 2013

Orang Ini yang Merancang Lambang Garuda, Keren!

Orang Ini yang Merancang Lambang Garuda, Keren!
Garuda Pancasila adalah lambang negara Indonesia. Siapa tak kenal burung Garuda berkalung perisai yang merangkum lima sila (Pancasila).

Lambang ini menjadi jati diri bangsa Indonesia di tempel setiap kantor kita pasti melihat garuda, dalam kaos timnas saja ada. bahkan banyak lagu diciptakan untuk menyanjungnya mau lagu nasional maupun lagu pop. setiap timnas sepakbola main, lagu garuda didadaku selalu dinyanyikan.

Tapi banyak orang Indonesia sendiri ga tau siapasih yang bikin lambang garuda Pancasila ini?

26 November, 2013

Test Kejelihan sekaligus Otak


Coba perhatikan gambar di atas, manakah yang berbeda?

A.

B.

C.

atau

D.

18 November, 2013

Makan Mie Instan Pakai Nasi Berbahaya Lho!

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Kalau nggak ada nasi, penggantinya bukan kentang atau jagung, tetapi mie instan. Nasi dan mie instan selama bertahun-tahun menjadi belahan jiwa mayoritas warga Indonesia. Kalau nggak ada lauk, masak saja mie instan, kalau masih kurang kenyang, tambahkan nasi.

©Shutterstock

Hmm.. siapa ya di antara Teman yang sering begini?

Dari sisi praktis, memasak mie instan sangat mudah dan murah, tanpa lauk lain, rasa mie instan sudah enak. Kalau ditambah nasi, lebih enak lagi. Sayangnya, kebiasaan yang enak ini bisa membahayakan kesehatanmu. Pada dasarnya, nasi dan mie instan sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

15 November, 2013

Peneliti: Ada Kemiripan Otak Lebah Dengan Otak Manusia

Peneliti: Ada Kemiripan Otak Lebah Dengan Otak Manusia

Lebah madu hanya memiliki empat tipe sel saraf (neuron). Jumlahnya pun kurang dari satu juta neuron. Jumlah yang sangat sedikit dibanding neuron manusia. Namun, otak manusia dengan otak lebah madu tak jauh berbeda.

Sciencemag melansir, jika dilihat dari pembagian belahan, otak manusia dibagi dalam dua belahan, kiri dan kanan. Otak kanan mengontrol tubuh bagian kiri dan sebaliknya. Riset terbaru menunjukkan hal serupa juga terjadi padi pada otak lebah madu.

13 November, 2013

Potret Candi Borobudur Saat Pertama Kali Di Temukan


Seperti yang di lansir postlicious.com, Candi Borobudur sebagai salah satu keajaiban dunia memang banyak menyimpan hal misterius di dalamnya juga merupakan salah satu bangunan yang menjadi kebanggaan Indonesia, tetapi apakah Anda tahu bagaimana kondisi candi tersebut saat pertama kali ditemukan?

Beberapa ahli mengatakan bahwa Candi Borobudur awalnya dikelilingi rawa serta terbenam akibat dari letusan gunung Merapi.

Tren Fashion Terbaru, Bra dan Lingerie Untuk Pria


Jaman semakin edan, tren fashion baru baru ini yakni bra dan lingerie khusus pria, gak habis pikir bagaimana bisa pria menggunakannya, seharusnya dua benda ini milik kaum hawa. lagi pulak untuk apa pria menggunakan benda ini? Hmm... ada ada saja...

Perusahaan HommeMystere dari Australia yang telah beroperasi selama 4 tahun mulai memasarkan pakaian dalam pria yang terinspirasi dari pakaian dalam wanita. Perusahaan yang menurut banyak orang tidak masuk akal ini dirintis oleh Brent dan Lara Krause. Untuk menjawab pertanyaan di atas, inilah yang dikatakan para pria.

10 November, 2013

Riset: Sabar Dapat Membuat Otak Pintar


Riset mengatakan bahwa bersabar dalam mengantri atau tidak menyerobot dapat membuat otak lebih cerdas bukan hanya itu tidak menyerobot juga dapat menunjukan baiknya etika seseorang.

Seperti yang di lansir Merdeka.com, menurut peneliti dari University of Chicago Booth School of Business, sikap sabar dan mau menunggu bisa membuat otak lebih pintar dalam memutuskan sesuatu yang berhubungan dengan keuangan.

"Ketika kita mau menunggu, artinya kita sedang belajar menilai diri kita sendiri. Kita kemudian akhirnya lebih menghargai sesuatu yang telah ditunggu-tunggu itu," terang peneliti Ayelet Fishbach, seperti yang dikutip dari Huffington Post.